cara membuat masakan soto bandung enak yang terbaru dan spesial

cara membuat soto bandung enak yang terbaru-berbicara banyak soto ,kini saya akan membicarakan tentang sebuah masakan soto bandung,dengan seiringnya waktu dan berkembangnya,masakan soto bandung ini menjadi spesial,karena semakin meningkatnya orang yang menyukai soto  ini.

masakan soto bandung ini adalah sebuah masakan yang khas daerah,dengan cita rasa yang enak serta memiliki variasi tatanan masakan yang menggoda untuk membuat masakan soto bandung yang enak anda tidak perlu susah , untuk membuatnya anda bisa lihat di artikel yang ini.



masakan terbaru soto bandung


membuat masakan soto adalah sebuah hoby,biasanya kalo hoby tidak mungkin untuk tidak mencoba resep soto bandung ini,soto bandung ini biasanya disajikan dengan menggunakan mangkuk,anda dapat mendapatkannya dengan cara membelinya seperti masakan kuliner atau yang lainnya,dan juga bisa memesannya kepada orang yang sering membuat masakan soto bandung ini.

untuk mencoba mebuat masakan kuliner ini tidak ada salahnya jika anda mencobanya,dengan mencoba anda semakin bisa memasak , dan untuk yang lagi ingin belajar memasak silahkan saja coba resep yang ini,tidak masalah. 

untuk membuat masakan ini ada beberapa langkah yang perlu anda siapkan dan beberapa langkah yang harus anda tiru.Bahan yang diperlukan adalah sebagai berikut:

Bahan sajian masakan soto terbaru sebagai berikut:
01
Daging sapi
500 gram
02
Lobak ,kupas,iris tipis tipis
2 buah
03
Kacang kedelai
50 gram
04
Daun bawang(iris halus)
1 batang
05
Seledri (iris halus)
2 batang
06
Air
2 liter
Bumbu yang dihaluskan:
01
Bawang merah
8 siung
02
Bawang putih
5 siung
03
Merica
1 sdt
04
Garam
1 ,1/2sdm
05
Kaldu instan(jika suka)
1 sdt
Bumbu lainnya:
01
Serai ,memarkan
1 batang
02
Jahe ,memarkan
3cm
03
Daun salam
2 lembar

nah itu dia bahan dan bumbu yang musti anda siapkan dahulu,untuk yang selanjutnya adalah bagaimana cara memasak soto bandung enak yang terbaru,silahkan simak langkah untuk memasak resep terbaru soto bandung enak yang terbaru dan spesial.
  1. rebus daging sapi bersama bumbu lainnya,hingga daging empuk,
  2. angkat dagingnya ,potong dadu .tumis bumbu yang dihaluskan hingga harum.masukan kedalam air kaldu (air bekas rebusan daging).
  3. masukan lagi daging sapi yang sudah dipotong sampai mendidih kembali.
  4. tata lobak didalam mangkuk.tambahkan ,emping , kacang kedelai, daun bawang , dan seledri.
  5. siram dengan kuah soto  dan dagingnya .
  6. sajikan dalam keadaan hangat dengan menambahkan sambal cabai rawit.
bahan dan langkah sudah saya tulis,selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment