cara mudah dan cepat membuat masakan coto banten

cara mudah dan cepat membuat masakan coto banten-bagi anda yang sedang mencari sebuah resep soto , saya akan menuliskan tentang bagimana cara membuat coto banten yang cepat dan enak,coto  banten cocok untuk  disajikan untuk menu masakan keluarga (bagi yang suka soto) , selain menu masakan coto ini saya mempunyai beberapa resep yang lain,yaitu resep soto kudus ,resep soto bandung dan masih banyak lagi , silahkan anda mencarinya di kategori resep soto.

cara membuat coto banten ini sangalah mudah,dengan mengacu dari bahan dan langkah - langkah membuat coto banten ini saya pastikan anda bisa membuatnya.kebanyakan orang pada saat mensajikan dengan menggunakan mangkuk dan bisa juga anda memakai piring,akan tetapi lebih simple memakai mangkuk.

setelah berbincang - bincang tentang yang gak jelas di atas he he he..mari kita melanjutkan ke point utama cara mudah dan cepat membuat masakan coto banten. untuk membuat coto banten ada beberapa hal yang harus anda lakukan yaitu mengumpulkan bahannya terlebih dahulu ,bahan apa saja yang harus di siapkan , mari simak sebagai berikut ini:
  • Bahan.
  1. 500 gram usus sapi,bersihkan.
  2. 600 ml air,untuk merebus.
  3. 3 mata asam jawa.
  4. 800 ml santan dari satu buah.
  5. 3 sdm minyak,untuk menumis.

cara mudah dan cepat membuat masakan coto banten
  • Bahan Pelengkap coto banten.
  1. lontong.
  2. emping perkedel.
  3. sambal cabai rawit.
  • Bumbu Yang Dihaluskan.
  1. 8 siung bawang merah.
  2. 5 siung bawang putih.
  3. 5 buah cabai meras beset,buang bijinya.
  4. 1/2 sdm garam.
  5. 1 sdt gula putih.
  6. 1/2 sdt kaldu instan(Jika suka).
  • Bumbu Lainnya.
  1. 3 cm lengkuas,memarkkan.
  2. 1 batang serai,memarkan.
  3. 2 lembar daun salam.
setelah semua bahan yang diperlukan sudah siap semua langkah yang selanjutnya adalah langkah - langkah untuk membuat coto banten, tetatpi sebelum memasak saya sarankan untuk meneliti lagi bahannya dan membaca doa terlebih dahulu , biar semua terasa enak dan nikmat.cara mudah dan cepat membuat masakan coto banten sebagi berikut:
  • Cara membuat coto banten.
  1. Rebus usus sapi  dengan asam jawa hingga matang.angkat,buang air rebusannya.potong usus dengan panjang 2 cm.
  2. tumis bumbu yang di haluskan bersama bumbu lainnya hingga matang.masukkan usus,aduk rata .tuangkan santan ,masak hingga bumbu meresap.Angkat,sajikan dengan bahan pelengkapnya.
  •  TIPS
  1. membersihkan usus : buang semua lemaknya , lalu cuci bersih dengan cara memasang ujung usus ke mulut kran air.setelah itu,nyalakan air secra maksimal hingga isi usus keluar.
untuk mengetahui hasil dari resep coto banten diatas silahkan anda bisa mencoba untuk membuatnya,bahan dan langkah sudah saya sampaikan tinggal anda untuk mempraktekan nya. 

baca juga artikel terkait:

  1. Resep soto bandung yang enak
  2. Resep soto tangkar sebagai masakan khas betawi
  3. Resep sajian soto makasar yang khas
Previous
Next Post »
Thanks for your comment